Rabu, 14 November 2018

cara mengetahui sepatu Converse Original

Assalamualaikum, wr.wb.

yo wassap men... introduce myself, i'm Bagas, (masih) mahasiswa di universitas swasta jogja.
btw blog pertama ku gak bisa kebuka gara2 lupa.
oke kali ini aku mau sharing tentang bagaimana cara membedakan sepatu Converse Original dengan yang Kw/fake/grade ori.
kenapa aku mau sharing hal ini? karena menurutku sepatu Converse Original itu sepatu berkualitas dan keren tetapi tidak mahal2 banget. bandingin sama Nike, Adidas masih murahan Converse. btw gak murahan juga, asal beli yang Original, karena awet yang bisa sampe 3 tahun lebih, asal juga pemakaian wajar. pemakaian wajar berarti tidak sering digunakan untuk lari2, kehujanan, dijemur, buat berjalan ditempat terjal. pokokmya gak sering ya men, soal nya mau sepatu sneakers brand apapun kalo digunakan pada hal2 itu ya tetep aja jebol.

oke lets find out









di atas itu sepatu koleksi ku, model Jack Purcell Signature Crimson (Red). yang jelas Original ya men. langsung ke gambar nomer 3. sepasang sepatu kanan kiri. Converse yang original harus memiliki perbedaan nomer seri sepatu, antara kanan dan kiri. minimal 1 saja huruf atau angka. tapi biasanya 3 angka atau huruf terakhir itu berbeda antara kanan dan kiri. maaf itu gak keliatan men, itu nomer seri yang kiri yaitu V54QD6DN00015 dan yang kiri V54QD6N00115. nomer seri terakhir beda antara kiri kanan. 00015 dan 00115. ini merupakan cara paling ampuh.

lalu di gambar selanjutnya, bagian insole. insole itu kalo Converse yang Original dan baru, pasti ada stiker kecil/label di mana ada penjelasan mengenai ukuran, dibuat di mana, dan ada 3 macam ukuran negara, America, inggris, dan eropa.

selanjutnya yaitu dirasakan dari bobot nya. Converse Original memilki bobot yang agak berat, anggap saja mantep apabila digenggam. bandingkan kalo anda beli kw, pasti beda bobotnya.

terakhir, kalo beli converse second tanpa ada box, kalian mengutamakan tag nomer seri seperti yang sudah saya jelaskan tadi, apabila tag tersebut hilang atau rusak, anda lihat dari warna karet nya. warna karet Converse Original itu apabila pemakaian sudah cukup lama, misal satu bulan, maka warnanya agak kuning, kuning seperti warna putih susu, alias agak kekuningan.

maaf kalo postingan ini jelek, soalnya masih newbie mainan blog, jadi belum bisa rapi.
good luck

2 komentar:

  1. Bang kalo gua mau jual converse jack purcell ori laku brpa ya bang kalo sekarang??

    BalasHapus
    Balasan
    1. tergantung mas, jack purcell apa dulu, sama kondisi barang nya baru atau second? mau ganti Vans kah?

      Hapus